Bali United Gagal Beri Kado Fans di Ultah Kedua

Pusamania Borneo FC (oranye)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Bali United hanya bermain imbang tanpa gol kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga lanjutan Grup 4 Piala Presiden. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu, kedua kesebelasan harus puas berbagi angka 0-0.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Hasil imbang ini membuat Bali United gagal memberi kado ulang tahun kedua kepada fans mereka. Ya, Bali United akan merayakan ulang tahun mereka pada 15 Februari. 

Nada berbau kecewa pun disampaikan oleh Pelatih Bali United, Hans Peter-Schaller. Menurutnya, pertandingan yang digelar malam hari itu berjalan menarik. Ia pun mencoba skema baru dari yang sebelumnya diterapkan oleh Indra Sjafri. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Ada sedikit perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2. Hal itu berdasarkan evaluasi pada lini pertahanan kita yang kurang baik pada pertandingan sebelumnya. Hasilnya defense kita semakin baik. Menyerang pun kita banyak mendapatkan peluang. Tetapi, terkadang tim yang lebih baik pun tidak berhasil untuk menang," kata Peter usai pertandingan, Senin 13 Februari 2017.

Usai pertandingan, Peter terlihat berbicara kepada wasit yang berlalu begitu saja. Saat ditanya, apakah ia melayangkan protes kepada wasit atas dianulirnya gol yang diciptakan I Made Wirahadi di menit 74, Peter menampiknya. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Tidak, tidak. Saya tidak melayangkan protes kepada wasit," ucapnya.

Peter juga memberi catatan khusus kepada striker asing anyar mereka, Ndumba Makeche. Menurutnya, Makeche bermain cukup baik. Hanya saja, permainan Makeche dianggap belum memuaskanya.

"Kita sudah memberi kesempatan 90 menit bermain kepada Makeche dan dia terlihat bagus. Tetapi, kita harapkan lebih dari itu. Yang harus diingat, cuaca, offisial dan wasit di luar teknis permainan. Yang jadi perhatian utama saya permainan, utamanya menyerang yang harus lebih diperhatikan," ujar Peter.

Pada kesempatan sama, Irfan Bachdim mengaku sedih atas jalannya pertandingan. Irfan berharap timnya mampu memenangkan pertandingan untuk membuka peluang lolos ke fase berikutnya.

"Saya sedih atas pertandingan ini. Permainan kami sudah berjalan bagus, tetapi hanya seri. Padahal, kita harus menang. Mungkin belum ada chemistry yang bagus dengan formasi baru. Ke depan, kita harap bisa lebih bagus," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya