Di Balik Angka 24 di Lengan Kostum AS Roma

Para pemain AS Roma merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@OfficialASRoma

VIVA.co.id – Ada yang unik di kostum kandang milik AS Roma ketika menghadapi Torino di lanjutan ajang Serie A, Senin dini hari WIB 20 Februari 2017. Ya, tercantum angka 24 di lengan kostum setiap pemain. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dilansir Footballitalia, maksud dari angka 24 di lengan kostum adalah dedikasi untuk bintang Serigala Ibukota, Antonio Florenzi yang saat ini tengah berjuang untuk pulih dari cedera. Dia menderita cedera ACL di bagian lutut. 

Seperti yang diketahui Florenzi mendapat cedera ketika bentrok dengan Sassuolo di ajang Serie A, 27 Oktober 2016 lalu. Di laga tersebut, sang gelandang harus mengakhiri laga lebih cepat setelah digantikan dengan Francesco Totti di menit ke-85. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Kami memiliki nomor 24 dalam kostum kami, karena ini menjadi sebuah tanda jika dia berada di ruang ganti dan dalam lapangan. Kami tahu mengenai apa yang sudah dia berikan untuk kami," kata pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Di laga kontra Torino, Roma menang dengan skor telak 4-1. Berlaga di Stadio Olimpico, empat gol Roma diciptakan oleh Edin Dzeko (10), Mohamed Salah (17'), Leandro Paredes (65') dan Radja Nainggolan (91'). Sedangkan satu gol Torino dicoptakan oleh Maxi Lopez (84'). 

Atas hasil positif tersebut, Roma naik ke posisi dua klasemen Serie A dengan raihan 56 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal dari puncak klasemen sementara, Juventus dengan raihan 63 poin dari 25 laga. 
 

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024