Guardiola Waspadai Ancaman Mesin Gol AS Monaco

Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id - Manchester City akan menjamu AS Monaco di Etihad Stadium dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 22 Februari 2017.  Manajer ManCity, Pep Guardiola, mewaspadai ketajaman Radamel Falcao.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Monaco memang tengah dalam performa terbaiknya di musim ini. Mereka sukses menguasai puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan raihan 59 poin dari 26 pertandingan.

Selain itu mereka juga memiliki lini serang yang cukup tajam, dengan sudah mencetak 76 gol di ajang Ligue-1.  Capaian tersebut merupakan yang tertinggi di semua liga-liga Eropa musim ini.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Salah satu mesin gol Monaco, adalah Radamel Falcao yang sudah mencetak 22 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi. Guardiola menilai permainan Monaco memang cocok dengan dengan mantan pemain Atletico Madrid itu.

“Di Atletico Madrid ia melakukan pekerjaan luar biasa sebelum cedera. Anda selalu butuh waktu untuk cedera berat yang ia hadapi,” ujar Guardiola, yang dilansir The Guardian.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

“Tapi sistem serta gaya bermain Monaco sekarang sempurna untuknya. Mereka menyerang dan banyak melakukan crossing," sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola menilai Falcao bisa menyulitkan bila sudah berada di kotak penalti. Apalagi, bila mantan pemain Manchester United dan Chelsea itu berduet dengan Valere Germain.

"Di kotak penalti. Falcao dan Germain seperti pembunuh. Dua gelandang bertahan -Fabinho dan Bakayoko cerdas dan kuat. Mereka tim komplit," kata mantan pelatih Barcelona ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya