Tepisan Caballero Jadi Penentu Kemenangan ManCity

Kiper Manchester City, Wilfredo Caballero, saat gagalkan penalti Falcao
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – AS Monaco harus menelan pil pahit kala bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City, dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 21 Februari 2017 atau Rabu dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor 3-5.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di awal laga, Monaco sempat tertinggal oleh gol Raheem Sterling. Namun, dalam tempo delapan menit, 32 dan 40, Monaco berbalik unggul.

Keunggulan Monaco bisa saja melebar di menit 50. Itu ketika Monaco mendapatkan hadiah penalti.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Tapi, sayang, Monaco gagal memperlebar jarak. Eksekusi penalti Radamel Falcao mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper ManCity, Willy Caballero.

Usai kegagalan penalti ini, ManCity mampu menyamakan skor lewat torehan Sergio Aguero di menit 58. Falcao kembali membawa Monaco unggul tiga menit berselang lewat chip cantiknya.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Namun, ManCity mampu membalasnya tiga kali lewat Aguero, John Stones, dan Leroy Sane.

"Saya rasa, Monaco menampilkan permainan yang hebat. Saya ucapkan selamat ke pemain. Kami membuat beberapa kesalahan di pertahanan dan akhirnya dihukum. Kemudian, kunci dari pertandingan ini adalah ketika kami sebenarnya bisa unggul 3-1," kata pelatih Monaco, Leonardo Jardim, seperti dilansir Soccerway.

Jardim merasa sangat terpukau dengan tensi pertandingan. Jual beli serangan dan aksi berbalas gol Monaco serta ManCity, disebutnya, menjadi tontonan paling menarik di Liga Champions musim ini.

"Lalu, saya tegaskan, kami masih punya 90 menit di kandang. Semua belum berakhir. Setiap orang bisa pulang dan menonton di rumah pertandingan hebat sesungguhnya," ujar Jardim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya