Deretan Fakta Menarik Usai Sevilla Tumbangkan Leicester

Pemain Sevilla, Joaquin Correa (kanan) bobol gawang Leicester City
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Leicester City akhirnya harus mengakui keperkasaan Sevilla dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Berlaga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, The Foxes harus takluk dengan skor 1-2.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Lebih banyak bertahan di sepanjang pertandingan, gawang Kasper Schmeichel harus bobol pada menit 25 melalui tandukan Pablo Sarabia. Gol itu sekaligus memutus rekor clean sheet kiper berpaspor Denmark di ajang Liga Champions.

Leicester berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua. Hasilnya, gawang mereka malah kembali bobol oleh Joaquin Correa, yang pada babak pertama gagal menuntaskan eksekusi penalti.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Leicester membuka harapan usai pemain bintangnya, Jamie Vardy, sukses mencetak gol pada menit 73. Gol itu sekaligus menjadi gol pertama Vardy di ajang Liga Champions.

Gol tersebut juga membuat peluang Leicester untuk lolos belum sepenuhnya hilang karena berhasil mencetak gol tandang. The Foxes hanya perlu menang 1-0 di kandang jika ingin lolos ke babak perempat final.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Berikut fakta-fakta menarik yang terjadi kala Sevilla mengandaskan Leicester di leg 1 babak 16 besar Liga Champions:

1. Sebelum laga kontra Leicester, Sevilla hanya meraih satu kemenangan dari empat laga kontra tim Inggris di Liga Champions. Dan satu-satunya kemenangan itu kala bersua Arsenal pada November 2007.

2. Stevan Jovetic telah terlibat dalam tujuh gol dari delapan pertandingan untuk Sevilla di semua kompetisi, dengan rincian tiga gol dan empat assists.

3. Setelah bermain 385 menit di Liga Champions, Kasper Schmeichel akhirnya harus rela melihat gawangnya kebobolan.

4. Jamie Vardy benar-benar tak bisa berkutik pada laga kontra Sevilla. Buktinya, di babak pertama dia hanya mampu membuat 10 sentuhan.

5. Jamie Vardy akhirnya mampu mencatatkan namanya di kompetisi Eropa usai mencetak satu-satunya gol Leicester pada laga kontra Sevilla.

6. Gol Jamie Vardy itu juga memutus "puasa gol" untuk Leicester melalui tendangan tepat sasaran pertamanya setelah 380 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya