12 Pemain di Luar Negeri Bukan Prioritas Utama Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R.

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk memulangkan 12 pemain yang saat ini menimba ilmu sepakbola di luar negeri. Mereka didatangkan guna mengikuti seleksi tim nasional U-22 dan U-19 yang sedang dilaksanakan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pemain-pemain tersebut berasal dari lima negara berbeda, yakni Spanyol (5 pemain), Italia (3 pemain), Inggris (2 pemain), Yunani, dan Qatar (1 pemain). Ke-12 pemain tersebut dijadwalkan bakal bergabung dalam latihan pada April 2017 mendatang.

Namun, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo tak ingin terlalu berharap kepada mereka. Dia menekankan, Luis Milla selaku pelatih kepala timnas Indonesia U-22 masih mendahulukan pemain yang berada di Tanah Air.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Tapi yang paling terpenting yang ada di dalam negeri dulu. Prioritas utama di dalam negeri. Yang pasti kami akan cari pemain terbaik untuk Timnas," tegas Danurwindo kepada wartawan, Kamis 23 Februari 2017.

Salah satu pemain yang berada di luar negeri tersebut adalah Andri Syahputra. Sejak masih berusia tujuh tahun, dia sudah berkiprah di Qatar. Bahkan klub besar seperti Paris Saint-Germain dikabarkan terus memantau perkembangannya.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Meski begitu, Danur menegaskan pihaknya sama sekali belum memantau kemampuan para pemain tersebut. Dia berasalan saat ini masih ingin fokus mengasah kemampuan pemain yang ada di dalam negeri. "Kami masih konsentrasi masih pemain yang ada," tegasnya.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023