Liverpool Dianggap Lebih Berpeluang Dapatkan Van Dijk

Bek Southampton, Virgil van Dijk.
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, diminati banyak klub besar, karena penampilan impresifnya dalam beberapa musim terakhir di Premier League. Liverpool disebut punya peluang lebih besar pada musim panas nanti.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Pengamat dari Sky Sports, David Prutton, seperti dikutip Squawka pada Jumat 24 Februari 2017, mengungkapkan bahwa Liverpool memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Southampton. The Reds bisa menjadikannya keuntungan, dalam negosiasi transfer Van Dijk.

Saat Liverpool membeli Sadio Mane musim panas lalu, penyerang asal Senegal itu adalah pemain kelima yang dibeli dari Southampton sejak 2014. Empat sebelumnya adalah Dejan Lovren, Adam Lallana, Rickie Lambert, dan Nathaniel Clyne.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Berdasarkan hubungan bisnis yang baik, itu Prutton yakin Liverpool lebih unggul ketimbang Manchester City dan Manchester United. Menurut Prutton, wajar jika klub besar lain seperti Arsenal dan Chelsea, juga berminat pada Van Dijk

Dia menyebut justru aneh, jika tidak ada klub yang melirik bek tangguh asal Belanda tersebut. "Anda akan berpikir dari sudut pandang bisnis, (hubungan baik dengan Southampton) itu mungkin akan memberi mereka keuntungan," kata Prutton.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Sejak dibeli dari Celtic pada 2013, Van Dijk yang kini masih berusia 25 tahun, telah berkembang jadi salah satu bek tengah paling tangguh di Eropa. Di Premier League musim ini, Van Dijk telah memenangkan 96 duel udara, dan 140 kali menghalau bola. (ren)

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022