TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

MU Kalah Adu Penalti, Kemana Greg Nwokolo?

Greg Nwokolo tidak maju dalam babak tos-tosan.
MU Kalah Adu Penalti, Kemana Greg Nwokolo?
Pemain Madura United, Greg Nwokolo (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

VIVA.co.id – Madura United menjadi salah satu klub unggulan yang tersingkir dari delapan besar Piala Presiden 2017, usai tumbang di tangan Pusamania Borneo FC lewat drama adu penalti. Tetapi, kenapa Greg Nwokolo tidak menjadi salah satu eksekutor?

MU dan PBFC bermain imbang 0-0 setelah 90 menit. Pertandingan di Stadion Manahan Solo hari Sabtu 25 Februari 2017, pun harus berlanjut ke adu penalti. Sembilan penendang dari kedua tim sukses melakukan tugasnya.

Tetapi, tendangan bek MU, Fachrudin, sebagai penendang kelima mampu dibaca kiper PBFC, Wawan Hendrawan, dengan sempurna. PBFC pun melaju ke semifinal dengan kemenangan 5-4 di babak adu penalti.

Kenapa Fachrudin yang maju sebagai penendang terakhir? Ke mana Greg yang biasanya menjadi eksekutor 12 pas?

Menurut pelatih MU, Gomez de Oliveira, Greg tidak maju dalam momen menentukan itu, karena mengalami cedera.

"Dia mengalami sakit dan dia bilang belum fit untuk ambil penalti. Awalnya dia daftar, tetapi karena kaki sakit dia mundur," ujar Gomez.

"Pertandingan tadi menarik. Kami mengalami peningkatan dari pertandingan pertama hingga pertandingan ini, dari segi passing, mencari kemenangan, pertahanan disiplin," tambahnya.

Performa MU bisa dibilang cukup mengecewakan karena lini serangnya yang tidak konsisten. Menurut Gomez, timnya hanya butuh waktu untuk beradaptasi dan memuji kualitas sang lawan.

"Greg dan pemain lain belum latihan banyak. Saya perlu lebih banyak persiapan, yang penting pertanding ke pertandingan semakin lebih baik. Kiper MU tampil baik di sana, PBFC lebih baik dalam penampilan," tutur Gomez. (asp)

Tonton video analisa dan prediksi babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Jelang Laga VIVA.co.id.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP