Tottenham Belum Menyerah Kejar Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan penting dalam laga kontra Stoke City. Menjamu Stoke di White Hart Lane dalam laga pekan ke-26 Premier League, The Lilywhites menang telak 4-0, Minggu 26 Februari 2017 WIB.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Harry Kane tampil eksplosif dalam laga ini. Bomber Tottenham ini sukses mencatat hattrick. Sementara itu, bintang muda, Dele Alli, menyumbang satu gol lainnya, sekaligus memastikan kemenangan Tottenham.

Usai pertandingan, Mauricio Pochettino memuji performa Kane. Gelontoran tiga gol yang disebut manajer Tottenham sebagai bukti jika Kane adalah penyerang top dunia. 'Amukan' Kane juga jadi penebus kesalahan saat ia mencetak gol bunuh diri, saat Tottenham disingkirkan KAA Gent dari babak 32 besar Liga Europa.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"(Harry Kane) bermain dalam tingkat yang sangat baik. Dia salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia layak untuk itu, karena dia adalah profesional yang sangat hebat," kata Pochettino kepada BBC.

"Itu adalah penampilan yang sangat fantastis. Itu adalah respons yang sangat baik dari tim ini," ujarnya.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Kemenangan atas Stoke membuat Tottenham tetap mampu menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Chelsea. Catatan positif kali ini menambah poin Tottenham menjadi 53. Jumlah ini terpaut 10 poin dari Chelsea di puncak.

Pochettino mengakui jika selisih poin timnya dengan Chelsea cukup jauh. Namun, manajer asal Argentina ini tetap belum mau menyerah dan berjanji akan terus memberi tekanan kepada Chelsea.

"Sepuluh poin adalah selisih yang cukup jauh (dengan Chelsea). Tapi, kami harus terus maju dan percaya. Kami akan mencoba untuk memberikan tekanan (kepada Chelsea)," kata Pochettino. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya