Persib Tegang!

Pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA.co.id – Persib Bandung harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tiket semifinal Piala Presiden 2017. "Maung Bandung" harus mencetak tiga gol karena terus dibikin kesulitan oleh Mitra Kukar.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Atep membawa Persib unggul lebih dulu dalam laga hari Sabtu, 25 Februari 2017, kemarin di Stadion Manahan Solo. Tapi, Mitra Kukar sempat membalas lewat tendangan bebas Oh In-kyun.

Persib kembali menjauh dengan mencetak dua gol tambahan, tapi Mitra Kukar lagi-lagi bisa memperkecil kedudukan dalam rentan waktu singkat, hanya dua menit saja.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gol Atep mampu dibalas Andre Agustiar dengan cepat. Kegigihan Mitra Kukar pun berhasil membuat Persib sedikit goyah.

"Kami bersyukur dengan kemenangan ini. dan lolos ke semifinal. Selamat kepada pemain dalam pertandingan hari ini. Walaupun agak dihinggapi rasa ketegangan," ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kebobolan pertama dan kedua mungkin pemain sedikit abai. Respek kepada pemain Mitra Kukar yang memberikan perlawanan gigih. sehingga Persib harus bekerja keras untuk bisa memenangi pertandingan," tambahnya.

Meski menang, Persib harus menerima kenyataan kehilangan Sergio van Dijk di laga semifinal nanti. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu mengalami cedera di menit ke-25 dan diragukan pulih dalam waktu dekat.

"Sergio cedera lutut sangat disayangkan, mungkin tidak bisa turun di semifinal. Kami tetap masih ada PR yang harus diselesaikan," tutur Djanur.

Persib sendiri akan menghadapi Pusamania Borneo FC pada laga semifinal Piala Presiden yang bakal berlangsung mulai 2 sampai 5 Maret 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya