Seleksi di Persija, Pemain Ini Klaim Akrab dengan Lilipaly

Anmar Almubaraki, pemain asing seleksi Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Pemain asing asal Irak, Anmar Almubaraki saat ini sedang menjalani seleksi di Persija Jakarta. Ternyata, dia memiliki sosok panutan yang mengenalkannya tentang Indonesia lebih jauh.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Gelandang yang juga memiliki paspor Belanda ini pun mengaku sudah cukup lama mengetahui euforia sepakbola Indonesia dari Stefano Lilipaly. Kebetulan, keduanya sempat main bersama di SC Telstar.

(Baca juga: Plus Minus Mundurnya Jadwal Liga 1 bagi Persija)

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Anmar mengatakan, sosok Lilipaly menjadi idola baginya. Selama bermain di Telstar, gelandang andalan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 itu selalu menjadi andalan tim.

"Ya, saya pernah bermain bersama Lilipaly di Belanda (Telstar). Kami bisa dibilang pemain satu angkatan dan ia punya pengaruh dalam tim. Lilipaly itu pemain besar, namanya cukup populer sebagai pilar timnas Indonesia," ujar Anmar kepada VIVA.co.id, Senin 6 Maret 2017.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Dari hal itulah saya mulai mengenal sedikit banyak tentang Indonesia dan geliat sepakbolanya. Negeri yang begitu terkenal fanatisme dan atmosfer suporternya dan bersaing dengan Malaysia, Thailand serta negara Asia lainnya," tuturnya.

(Baca juga: Matangkan Tim, Persija Gelar Uji Coba Lawan Persita)

Kedua pemain tersebut merupakan pemain yang besar melalui pembinaan kompetisi usia muda Belanda. Anmar membela tim FC Twente, sedangkan Lilipaly merumput dengan FC Utrech sejak musim 2005-2010. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya