Alonso Ingin Reuni dengan Real Madrid di Final

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, berharap bisa melawan mantan klubnya, Real Madrid, di final Liga Champions. Final musim ini akan dihelat di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Napoli dengan agregat 6-2. Sedangkan Die Roten (julukan Bayern Munich), sukses menyingkirkan Arsenal dengan agregat 10-2, dini hari tadi.

Melihat kemungkinan ini, Alonso ingin timnya bisa menembus partai puncak bersama sang mantan klub. "Final antara Bayern melawan Real Madrid tidak lah buruk," ujarnya, dikutip Soccerway.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya rasa Madrid dan Atletico adalah lawan terberat sepanjang saya merasakan bermain di Liga Champions, dan mereka kini semakin kuat," kata Alonso.

Alonso menjadi penggawa Los Blancos (julukan Real Madrid) periode 2009 hingga 2014. Saat berseragam Madrid, dia menjadi bagian klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu meraih La Decima, atau gelar Liga Champions ke-10 pada 2014 lalu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selain trofi Si Kuping Besar, Alonso juga membawa Madrid meraih trofi bergengsi lainnya. Sebut saja gelar La Liga di musim 2011-2012, Copa del Rey 2010-2011 dan 2013-2014 serta Piala Super Spanyol 2012.

Di usianya yang kini sudah menginjak 35 tahun, Alonso tetap menunjukkan kelasnya. Dilansir Who Scored, sepanjang Liga Champions musim ini, dia memperoleh rating 7,27. Dari 450 menit sudah dimainkannya, rata-rata tiap pertandingan, dia memiliki keakuratan operan sebesar 90 persen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya