Ini Pengalihan Arus di Final Piala Presiden

Konferensi pers soal pengamanan Final Piala Presiden 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id –  Final Piala Presiden akan berlangsung hari ini, Minggu 12 Maret 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Berbagai persiapan dilakukan Polres Bogor, jelang duel Arema FC melawan Pusamania Borneo FC ini.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi, Andi Muhammad Dicky menuturkan, 6.000 personil dari Polda Jawa Barat dan Jawa Timur, akan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan ini.

"Para suporter yang hendak menonton tim kesayangannya, akan dikawal dari anggota daerahnya masing-masing," ungkap Andi.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Di final nanti, bakal ada pengalihan arus kendaraan ke arah stadion Pakansari. Pengendara yang masuk dari Pintu Tol Sirkuit Sentul, akan langsung lurus. Dan sebelum masuk ke Pakansari, di Simpang Sentul akan dialihkan ke Jalan Raya Tegar Beriman.

"Jadi, pas pertigaan, para suporter akan dialihkan ke Jalan Raya Tegar Beriman. Hal ini untuk memudahkan tamu VVIP yang menuju ke stadion. Apalagi, Presiden Joko Widodo rencananya akan hadir dalam pertandingan final tersebut," jelas Andi.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Lalu lintas di sekitar stadion akan kembali normal pukul 13.00 WIB hingga 19.00 WIB, dan pukul 23.00 WIB. Hal ini diharapkan bisa memudahkan mobilitas penonton di stadion.

Sementara itu, mengenai kesiapan stadion, Pakansari dinilai sudah siap 100 persen untuk laga final.

"Kami sudah siap menyelenggarakan pertandingan sepakbola final Piala Presiden 2017, karena pembangunan stadion sudah selesai 100 persen," ungkap Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya