Dukungan Total Suporter PBFC di Partai Final Piala Presiden

Suporter PBFC di Stadion Pakansari
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra Saputra Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski berasal dari luar jawa, tidak menyurutkan suporter Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pesut Etam akan tampil di laga final Piala Presiden 2017 melawan Arema FC, Minggu 12 Maret 2017.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Para pendukung PBFC mengaku mulai berdatangan ke Jakarta sejak, Jumat, 10 Maret lalu. Kedatangan mereka memang tidak bisa bersamaan karena menggunakan transportasi udara. Diperkirakan ada 2.000 suporter yang akan memberikan dukungan kepada Asri Akbar cs.

"Kami mulai berdatangan sejak Jumat. Ada yang menginap di asrama Pemerintah Kota Samarinda, Kwitang. Yang datang sekitar 2 ribu lebih. Kami mendapatkan bantuan tiket dari Presiden PBFC, Nabil Husein," kata kordinator suporter, Jely Bandit. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Menurut Jely, untuk mendapatkan tiket gratis masuk Stadion, suporter harus mendaftarkan ke koordinator masing-masing. Jely pun berharap PBFC bisa mengukir sejarah di Piala Presiden ini. 

Tidak hanya datang, mereka juga memakai atribut PBFC, dan membawa alat musik drum. Mereka berkumpul di Gate 10 Stadion Pakansari. 

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Dukungan kepada PBFC di laga final ini rupanya juga datang dari para pejabat daerah. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Samarinda ikut memberikan dukungan. Anggota DPRD Samarinda, H Joha Fajal mengatakan, untuk ,mendukung PBFC di sini, setidaknya mengeluarkan uang Rp5 juta untuk tiket pesawat. 

"Kami datang sekitar 20-an. Ya, kami ingin memberikan dukungan langsung kepada klub asli dari kota kami. Kami datang Minggu pagi, Senin 13 Maret 2017, pagi kami langsung terbang kembali ke Samarinda. Jadi usai laga kami langsung ke bandara," kata H.Joha Fajal yang datang bersama istrinya.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024