Kick-off Liga 1 Temukan Titik Terang

Arema Juara Piala Presiden 2017 Usai Kalahkan PBFC
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kick-off kompetisi tertinggi Indonesia, Liga 1, akhirnya mulai menemui titik terang. Liga 1 tampaknya benar-benar mundur dan baru dimulai pada pekan kedua April 2017.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Komite Kompetisi PSSI, Yunus Nusi, menyatakan Liga 1 diperkirakan baru bergulir pada 15 April 2017. Hal tersebut, diungkapkan oleh Yunus, berdasarkan arahan dari Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi.

"Penjelasan Ketua Umum, kick-off Liga 1 ditetapkan pada 15 April 2017. Terkait Liga 2, dilaksanakan dua atau tiga hari setelahnya," kata Yunus saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Senin 13 Maret 2017.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Sebelum ketuk palu, PSSI akan menggelar pertemuan dengan 18 pemilik klub peserta. Di sana, bakal dibahas mengenai regulasi oleh operator kompetisi yang sudah ditunjuk.

"Pada 16 Maret 2017, kami adakan pertemuan dengan pemilik klub. Kami bakal bicara dengan kawan-kawan Liga 1 dan pemaparan operator tentang regulasi," terang Yunus.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Meski sudah buka suara soal kapan waktu pasti Liga 1, Yunus masih pelit bicara soal siapa pemimpin PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi. Diungkapkan Yunus, hal itu menjadi ranah dari Edy selaku Ketua Umum.

"Operator itu wilayahnya Ketua Umum. Semua sudah dipegang sama beliau. Tak ada masalah, yang penting kompetisi berjalan sesuai dengan harapan kita semua, termasuk klub," ujar Yunus.

Sebelumnya, kick-off Liga 1 sempat menjadi pertanyaan. PSSI menyatakan Liga 1 bisa mengalami pengunduran jadwal. Tapi, belakangan mereka mengungkapkan bahwa Liga 1 berpotensi digulirkan tepat waktu pada 26 Maret 2017.

Ketidakpastian ini disebabkan oleh beberapa faktor. Paling utama adalah belum jelasnya siapa pengisi jabatan eksekutif di tingkat operator. Namun, Edy menegaskan mundurnya kompetisi disebabkan oleh perhitungan teknis. (one)

Tonton highlight pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC melawan Arema FC di video HASIL AKHIR VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya