Siapa Pemain Dunia Bidikan Arema FC?

Arema Juara Piala Presiden 2017 Usai Kalahkan PBFC
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Jajaran pelatih Arema FC mulai mematangkan rencana mendatangkan marquee player, untuk musim ini. Assisten pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan saat ini pembahasan sudah berjalan dan tinggal butuh pematangan. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Marquee player tinggal dimatangkan lagi. Bahkan sebelum final (Piala Presiden) sudah kita diskusikan," kata Joko Susilo, Jumat, 17 Maret 2017.

"Kriteria sudah jelas seperti yang dikehendaki PSSI. Keinginan itu ada akan dimatangkan dan direalisasikan oleh pengurus dalam waktu dekat," tambah Joko Susilo. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sedangkan soal posisi pemain incaran, Joko mengaku belum bisa memastikan karena dikhawatirkan mempengaruhi konsentrasi pemain yang lain. Namun Joko memastikan jajaran pelatih Arema FC ingin ada marquee player di tim Singo Edan. 

"Kita inginkan itu (marquee player) karena regulasi. Nama sudah ada kita tunggu kepastian dulu kita pikirkan masak-masak baru nanti akan kita bicarakan," jelas Joko Susilo.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Ada tiga pemain yang masuk rekomendasi tim pelatih, dipastikan pemain itu pernah bermain dikasta tinggi Eropa dan Piala Dunia. Jajaran pelatih sedang memperhitungkan posisi pemain yang akan direkrut. Mulai dari penyerang, pemain tengah atau pemain belakang. 

"Jadi sudah ada 1 sampai 3 pemain yang disodorkan ke kita, saat ini kita perhitungkan posisi ada depan, tengah, belakang, jadi itu yang akan kita bahas detail. ini tidak merombak tim tapi menambah tim, berdasarkan pertimbangan kita dan melihat kondisi tim," kata Joko Susilo.

Arema FC memandang jika kontestan Liga 1 mendatangkan marquee player, Singo Edan harus memanfaatkan regulasi pemain tersebut. Demi target terus bercokol dipapan atas klasemen. 

"Kalau lawan pakai marquee player tentu gimana ? kita kan ingin terus diatas tentu kita harus maksimal dengan memaksimalkan penggunaan marquee player," kata pria yang akrab disapa Gethuk itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya