TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mourinho Pilih MU Juara Liga Europa Ketimbang Finis 4 Besar

MU saat ini menduduki peringkat 5 klasemen Premier League.
Mourinho Pilih MU Juara Liga Europa Ketimbang Finis 4 Besar
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Reuters / Jason Cairnduff)

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku lebih suka timnya menjuarai Liga Europa, demi bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan, ketimbang finis di posisi 4 besar Premier League.

MU baru saja mengemas kemenangan 3-1 atas Middlesbrough dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 19 Maret 2017. Hasil itu membuat MU naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi 52 poin.

Kans Setan Merah untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan juga kian terbuka. Zlatan Ibrahimovic cs hanya kalah 4 poin dari Liverpool yang berada di posisi 4.

Mourinho mengakui kemenangan atas Middlesbrough sangat berarti. Walau begitu, Mourinho lebih menyukai timnya menjuarai Liga Europa ketimbang finis 4 besar.

"(Ini) Kemenangan besar karena membuat kami tetap berpeluang menempati posisi 4 besar. Ini sangat penting," kata Mourinho, di situs resmi MU.

"Apakah saya lebih memilih finis di 4 besar atau memenangi Liga Europa? Saya lebih memilih untuk memenangi Liga Europa," lanjutnya.

MU masih berjuang di babak perempatfinal Liga Europa, di mana akan melawan Anderlecht. Mourinho berharap bisa meraih hasil baik di Liga Europa, sebab pasukannya juga bisa berkesempatan untuk memenangi Piala Super Eropa.

"Liga Europa seperti Liga Champions, memberi sebuah piala, memberi prestise, dan berkesempatan memenangi Piala Super Eropa," ujar Mourinho.

"Jadi, saya akan lebih memilih juara Liga Europa. Namun, mungkin saja kami tidak memenangi Liga Europa, jadi kami juga harus berjuang untuk bisa finis di posisi 4 besar Premier League," imbuh eks manajer Chelsea ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP