Barcelona Ulangi Rekor 46 Tahun Silam

Duel Barcelona vs Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Barcelona sukses mengulangi rekor yang pernah dicatatkan pada 46 tahun silam di LaLiga. Skuat asuhan Luis Enrique ini berhasil menjadi tim yang tidak pernah mendapatkan hukuman penalti dan kartu merah sepanjang 28 pertandingan.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Terakhir kali rekor ini terjadi pada musim 1971. Ketika itu, Barcelona dan Real Madrid mencatatkannya bersama-sama. Dan kini, justru klub asal Catalan itu yang mampu mencapainya sendiri.

(Baca juga: Barcelona Kirim Sinyal Bahaya kepada Real Madrid)

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Dilansir Marca, Barcelona bermain bersih di musim ini. Mereka sama sekali tidak pernah mengalami pemainnya diusir keluar lapangan oleh wasit selama mentas di LaLiga musim ini.

Justru lawan-lawan mereka yang kerap bermain keras. Total, ada enam kartu merah yang diberikan kepada pemain lawan Barcelona di musim ini. Teranyar didapatkan Bek Valencia, Eliaquim Mangala.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Pemain asal Prancis itu diusir keluar oleh wasit dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga di Estadio Camp Nou, Senin 20 Maret 2017 dini hari WIB. Dua kartu kuning diberikan kepadanya hanya dalam rentang waktu lima menit.

(Baca juga: Gasak 10 Pemain Valencia, Barcelona Kembali Pepet Madrid)

Dan sialnya, Valencia harus pulang ke rumah dengan kekalahan 2-4 dari Barcelona. Dan dengan tambahan tiga poin, Lionel Messi cs mampu terus menjaga jarak dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan selisih dua poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya