Sabtu Jadi Hari Paling Menentukan Pemain Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Sebanyak 35 pemain, mengikuti proses seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-19, yang dimulai sejak Minggu 19 Maret 2017 lalu. Mereka merupakan pemain yang diseleksi dari tingkat Asosiasi Provinsi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Ini bisa menjadi momentum bagi pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, untuk membandingkan pemain dari seleksi tahap pertama ke kedua. Menurut Indra, jika ada pemain di seleksi tahap kedua ketimbang pertama, mereka bisa saja lengser.

"Sistem promosi dan degradasi berlaku. Belum lagi, ada tambahan dari pemain luar negeri. Semua masih perlu dikontrol," kata Indra, Selasa 21 Maret 2017.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Perkembangan performa pemain pun terus dipantau oleh Indra. Setiap Sabtu, Indra selalu mengevaluasi perkembangan permainan anak-anak asuhnya.

"Pada hari Sabtu, saya selalu memantau mereka. Saya masih melihat dan mengontrol permainan tiap pemain," terang Indra.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Fokus Indra di tahapan seleksi saat ini, tak hanya ingin mencari pemain yang berkualitas. Dia juga mau menanamkan filosofi bermainnya.

"Jadi, terlalu dini untuk mengatakan seberapa siapnya tim ini. Yang jelas, saya mau tim ini memahami filosofi sepakbola saya," ujar Indra. (asp)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024