Resmi Hijrah ke MLS, Schweinsteiger Sedih Tinggalkan MU

Bastian Schweinsteiger.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Bastian Schweinsteiger akhirnya resmi berlabuh ke tim asal Major League Soccer, Chicago Fire. Pemain asal Jerman ini mengaku sedih harus meninggalkan Manchester United.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Schweinsteiger didatangkan di era Louis van Gaal dari Bayern Munich pada 2015 lalu. Gelandang berusia 32 tahun ini tampil kurang memuaskan.

Kondisi itu membuatnya kerap menjadi pemanis di bangku cadangan. Nasibnya kian mengenaskan kala MU diasuh Jose Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Manajer asal Portugal itu menyingkirkan Schweinsteiger dari skuat utama, bahkan sempat dibekukan statusnya di klub tersebut. Kondisi itu membuatnya kerap dikabarkan akan dilepas oleh MU.

Hingga akhirnya, Schweinsteiger  menerima pinangan dari Chicago Fire. Mantan pemain timnas Jerman itu mengaku sedih harus meninggalkan Setan Merah, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada fans.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya sedih meninggalkan begitu banyak teman-teman di MU. Tapi, saya berterima kasih kepada klub karena mengizinkan untuk mengambil tantangan di Chicago Fire," ucap Schweinsteiger di situs MU.

"Saya telah menikmati bekerja dengan manajer, pemain dan staf di sini dan berharap semua yang terbaik di masa depan. Tapi, saya harus memberikan ucapan terima kasih khusus kepada fans MU, yang dukungannya telah menjadi bagian yang sangat khusus sejak saya di Manchester," lanjutnya.

Schweinsteiger  mendapatkan kontrak selama satu musim dari Chicago Fire. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya