Kata Pelatih Italia Usai Menumbangkan Albania

Pelatih Italia Giampiero Ventura.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Albania. Meskipun, dia mengakui Gli Azzurri masuh jauh dari kata sempurna.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Dalam laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu, 25 Maret 2017 dini hari WIB, Italia sukses mengalahkan Albania 2-0. Dua gol kemenangan Italia dicetak oleh Daniele De Rossi pada menit ke-12 dan Ciro Immobile (71').

Atas kemenangan ini, Ventura menilai Italia sudah memperlihatkan langkah menuju tim yang cukup indah. Terlebih, dia mempercayakan timnya kepada para pemain muda, seperti Davide Zappacosta, Mattia De Sciglio dan Marco Verratti.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Kami banyak memainkan pemain baru. Kami mengambil langkah kecil ke depan," kata Ventura seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Tim ini belum sempurna, tetapi kami mempunyai apa yang diperlukan untuk membuat sebuah tim Italia yang indah," sambungnya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Lebih lanjut, pelatih berusia 69 tahun ini menjanjikan akan memberikan pemain lainnya kesempatan di laga berikutnya. Italia akan berhadapan dengan Belanda pada 29 Maret mendatang dalam laga persahabatan.

"Kami mulai bekerja di sini. Mereka yang tidak bermain hari ini akan bermain besok atau lusa. Ada banyak pemain muda dan baru yang mendapatkan pengalaman. Kami punya segalanya untuk membangun masa depan yang kuat untuk tim nasional," ujarnya.

Tambahan tiga poin dari kemenangan Albania, membuat Italia menempel ketat Spanyol di puncak klasemen Grup G. Kedua tim sama-sama memiliki 13 poin, Italia kalah selisih gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya