KNVB Bidik Ronald Koeman sebagai Pelatih Timnas Belanda

Manajer Everton, Ronald Koeman
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Usai memecat Daley Blind dari kursi pelatih Timnas Belanda, Federasi Sepakbola Belanda pun segara bergerak cepak untuk mencari penggantinya. Bahkan, salah satu nama pelatih di Premier League, Ronald Koeman, pun masuk radar KNVB. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Direktur Sepakbola Profesional KNVB, Paul Decossaux, menilai, Koeman merupakan sosok pelatih yang cocok menangani Belanda. Selain itu, nama seperti Frank de Boer dan Phillip Cocu juga masuk bidikan KNVB. 

Decossaux juga tidak menampik jika Belanda bisa saja menggunakan jasa pelatih asing. Namun, Decossaux memastikan pemilihan pelatih Belanda tidak dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Kemampuan Koeman tidak diragukan lagi. Tapi, saya tahu ia masih memiliki kontrak dengan klub. Kami berharap mencapai kesepakatan dengan pelatih baru, tapi itu tidak akan dilakukan dalam sepekan. Menjelang pertandingan pada Juni sepertinya masuk akal," kata Decossaux dikutip dari Soccerway. 

Blind dipecat usai Belanda kalah dari Bulgaria 0-2, di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Belanda pun terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018, karena kini berada di posisi 4 klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin.  (one)

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024