Kalahkan Allegri, Pelatih Napoli Terbaik di Serie A

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Maurizio Sarri terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A musim 2015/2016. Meski tak meraih satu gelar pun, pelatih Napoli ini dianggap mampu membawa pasukannya tampil konsisten musim lalu.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pelatih berusia 58 tahun ini untuk pertama kalinya terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A. Tak main-main, Sarri mampu mengalahkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang merebut gelar ini di musim 2014/2015.

Sarri memang tak mampu membawa I Partenopei merengkuh gelar musim lalu. Di ajang Serie A, Napoli finis di posisi kedua. Sementara di Coppa Italia, Napoli hanya mampu mencapai babak perempat final saja.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Meski demikian, racikan eks pelatih Empoli ini dianggap mampu mendongkrak penampilan Napoli musim lalu.

Sarri mengaku terkejut dengan penghargaan yang diraihnya ini. Ia sama sekali tak menduga akan memenangkan gelar ini. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sebab, ia merasa jika gelar terbaik biasanya hanya bagi mereka yang bisa merebut gelar juara. Selain itu, Sarri juga mengaku puas. Sebab, untuk pertama kalinya ia mampu mengalahkan Allegri.

"Sangat memuaskan karena juri 'menciptkan' para pelatih. Tentunya, dalam karier Anda menginginkan poin dan bukan sebuah hadiah. Tapi secara pribadi, sangat memuaskan dan untuk kali ini, saya finis di atas Max (Allegri)," ujar Sarri dikutip FourFourTwo.

"Saya tidak menduganya. Biasanya, penghargaan diberikan bagi siapa pun yang memenangkan liga (Serie A)," katanya.

Selain mengalahkan Allegri, Sarri juga sukses mengungguli pelatih lainnya yakni, Eusebio Di Francesco, dari Sassuolo. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya