Pelatih Timnas U-19 Akan Tentukan Kerangka Tim Bulan Depan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.
Sumber :
  • Raden Riki Ilham Rafles Karami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan jika dia akan segera membuat kerangka tim yang akan dibawanya pada Piala AFF U-19 mendatang. Hal itu akan dilakukannya pada 10 April mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sebelumnya, Indra telah memilih 35 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan minggu pertama yang sejak awal pekan lalu atau Senin 19 Maret 2017. Namun, dari sejumlah pemain tersebut, ada 12 pemain yang akhirnya dipulangkan oleh mantan pelatih Bali United itu lantaran dinilai kurang memuaskan.

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat itu kembali memanggil 12 nama untuk mengisi kekosongan yang ada sehingga slot 35 pemain tetap terisi. Tetapi, tetap akan ada promosi dan degradasi pemain.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Langkah yang diambil Indra sebenarnya sempat menimbulkan kekhawatiran. Sebab, dengan seringnya dilakukan bongkar pasang, ditakutkan hubungan antar pemain menjadi kurang kuat dan tak memiliki kerangka tim yang jelas.

Untuk itu, pelatih 54 tahun menyebutkan tak ada yang perlu dikhawatirkan. Itu lantaran dia sudah memiliki kerangka tim yang akan dia pertahankan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"22 pemain yang sebelumnya sudah masuk merupakan kerangka tim, karena saya juga masih menunggu pemain yang dari luar negeri. Kalau itu semua sudah selesai, baru saya masuk ke tahap yang lebih spesifik termasuk menentukan kerangka tim yang jelas. Penentuannya 10 April mendatang," ujar Indra kepada wartawan usai memimpin pemusatan latihan di lapangan Atang Sanjaya, Cijantung, Senin 27 Maret 2017.

Selain itu, dia juga menyebut jika pemain yang ada saat ini masih akan dipangkas. Sebab, kuota Piala AFF hanya memperbolehkan 30 pemain.

"Yang diperbolehkan untuk dibawa pada Piala AFF ada 23 tetapi yang boleh didaftarkan ada 30," kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya