Pangeran Bernabeu Buka Peluang Bekerja untuk Barcelona

Pidato perpisahan Raul Gonzalez
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA.co.id – Meski dirinya dikenal sebagai legenda hidup Real Madrid, bukan berarti Raul Gonzalez tak mau bekerja bersama klub rival, Barcelona. Baginya, dalam sepabola apa pun bisa terjadi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Seperti diketahui, Barcelona akan ditinggal sang pelatih, Luis Enrique. Pria asal Spanyol itu sudah mengonfirmasi akan melepas jabatannya sebagai juru taktik El Barca di akhir musim ini.

Peluang tersebut dilihat Raul sebagai langkah yang mungkin bisa saja diambilnya. Saat disinggung soal kemungkinan dirinya menjadi pelatih Barcelona, Raul, yang mendapat gelar Pengeran Bernabeu tersebut mengatakan dirinya bisa saja bekerja di Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya selalu ingin melakukan hal yang baru dan bertahap. Satu hal penting adalah saya ingin kembali ke 'rumah' saya, Real Madrid, saat waktunya tiba," kata Raul kepada Sport.

"Tapi dalam sepakbola, Anda tak bisa berkata 'tidak' soal segala kemungkinan, termasuk menjadi pelatih Barcelona, meski pun tidak dalam waktu dekat. Enrique melakukan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Soal keputusan pengunduran diri Enrique, Raul melihat itu sebagai hal yang wajar. "Dia punya tugas yang tak ringan, dan dia pasti butuh istirahat, saya mengenal baik Enrique," ucap Raul.

Sebutan Pangeran Bernabeu disematkan kepada pria bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco ini karena performa impresifnya selama menjadi pemain di periode 1994 hingga 2010.

Dari 550 pertandingan yang dilakoni, dia mencetak 228 gol di semua ajang. Setelah tak lagi berseragam Madrid, dia memperkuat klub Jerman, Schalke, Al Saad (Qatar) dan pensiun di New York Cosmos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya