Hadapi Persija, 3 Menu Utama Latihan jadi Fokus Timnas U-22

Timnas Indonesia melanjalani latihan bersama pelatih Luis Milla Aspas (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-22 kembali menjalani latihan dalam persiapan laga uji coba melawan Persija Jakarta pada 5 April 2017 mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Latihan pun kembali dipusatkan di Lapangan Sepakbola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu 1 April 2017.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

(Baca juga: Luis Milla Beberkan Kekurangan Sepakbola Indonesia)

Terkait persiapan skuat Garuda Muda melawan klub Ibukota tersebut, pelatih kiper Timnas U-22, Eduardo Perez memastikan kondisi tim akan sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, anak asuh Luis Milla Aspas juga dipastikan dalam performa yang meningkat. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

“Latihan hari ini saya merasa sangat senang dengan para kiper terbaik yang terus menunjukkan progres baik, saya harapkan berjalan sesuai rencana,” ujar Eduardo Perez yang dilansir situs resmi PSSI.

“Menu latihan ball possesion tidak cepat lepas, transisi serang bertahan dan sebaliknya kita konsep agar lebih bagus lagi. Kita masih proses belum bisa nilai, saya lihat ada perubahan dan makin mengerti taktiknya. Sangat bagus buat ukur kemampuan dan ketahanan konsentrasi pemain dalam 90 atau 70 menit. Saya percaya, seluruh pemain fokus berkonsentrasi sebagai tim, bukan individu,” tambahnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Sebelumnya, pada Jumat malam WIB 31 Maret 2017 Luis Milla sempat mengungkapkan kepada para media terkait hal-hal apa saja yang masih jadi kekurangan sepakbola Indonesia. Dalam acara bertajuk "A Night with The Manager" yang digelar di Karawaci, Tangerang, Milla menyoroti kurangnya kompetisi level usia, pelatih berkualitas, hingga lapangan layak.

Tak hanya itu, Milla juga mengatakan jika para pemain Indonesia saat masih belum memiliki keinginan kuat. Satu hal lain yang menurutnya juga masih kurang, adalah tingkat kemauan dan ambisi yang dimiliki masing-masing pemain.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022