Sektor Kiper jadi Sorotan Timnas U-22 di Laga Kontra Persija

Para penjaga gawang Timnas U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Persiapan tim nasional Indonesia U-22 dalam menatap SEA Games 2017 kian meningkat secara intensitasnya. Selain itu, sejumlah partai uji coba juga mulai dicanangkan seperti yang akan dihelat pada 5 April 2017 mendatang melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

(Baca juga: Hadapi Persija, 3 Menu Utama Latihan jadi Fokus Timnas U-22)

Dan jelang partai persahabatan itu, sejumlah evaluasi juga terus digulirkan dalam memperbaiki performa dan memantapkan kerja sama antar lini. Hal itu juga yang turut digenjot pada sektor penjaga gawang.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Pelatih kiper timnas U-22, Eduardo Perez menyebut bahwa dirinya cukup puas dengan apa yang telah ditampilkan oleh 4 penjaga gawang yang kini mengisi skuat Garuda Muda.

Saat ditanya mengenai siapa nanti kiper yang akan ditunjuk dalam pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta, Eduardo belum bisa memastikan. Nama itu akan keluar menit-menit terakhir sebelum pertandingan dimulai dan itu semua kembali dari kebijakan Luis Milla.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

“Saya tidak tahu, sekarang saya punya 4 kiper, saya percaya dengan 4 kiper itu. Dalam setiap game kita harus mencoba semuanya, tapi hanya satu yang akan bermain. Saya sudah melihat performa mereka ketika bermain dan latihan, saya sangat bahagia,” jelas Eduardo, dilansir dari situs resmi PSSI.

“Saya akan membawa mereka semua, karena itu akan sangat membantu mereka. Laga nanti juga bisa jadi ujian bagus dengan menghadapi Persija. Dan saya yakin itu akan membantu performa kedua tim. Saya belum tahu soal komposisi tim lebih jauh, itu urusan Luis Milla. Tapi, ya nanti kita akan mencoba 26 pemain,” tegasnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022