Chelsea Dipermalukan Crystal Palace di Kandang Sendiri

Pemain Crystal Palace melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Chelsea dipaksa menelan pil pahit saat menjalani pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu 1 April 2017 melawan Crystal Palace. Bermain di Stamford Bridge, The Blues takluk dengan skor 1-2.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Chelsea membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5. Cesc Fabregas yang dipercaya tampil sejak menit pertama oleh Antonio Conte sukses membayar kepercayaan yang diberikan.

Akan tetapi, selang empat menit kemudian gawang Chelsea juga bisa dibobol oleh tim tamu. Wilfried Zaha berhasil memperdayai Thibaut Courtois dengan sangat baik.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Gol kembali tercipta pada menit ke-11. Kali ini giliran Christian Benteke yang unjuk ketajaman dengan membawa Palace berbalik unggul.

Di babak kedua, tim tuan rumah coba terus menggebrak. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan, akan tetapi para pemain belakang Palace masih mampu mengantisipasinya dengan baik.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

The Blues mendapatkan peluang emas pada menit ke-80. Akselerasi Pedro dari sisi sayap kiri diakhiri dengan tendangan mendatar dan sempat membentur kaki pemain Palace.

Namun sayang, bola liar di depan mulut gawang tidak ada yang menyambut. Bek Palace, Mamadou Sakho dengan sigap membuang bola karena posisinya berdekatan dengan Diego Costa.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai, keunggulan Palace atas Chelsea tetap bertahan. Ini membuat rekor tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League terhenti.

Dari 29 pertandingan, skuat asuhan Antonio Conte telah mengalami empat kekalahan. Akan tetapi, mereka masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan raihan 69 poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso (Michy Batshuayi 74'), Cesc Fabregas, Nemanja Matic (Willian 59'), Eden Hazard, Pedro Rodriguez, N'Golo Kante, Diego Costa.

Crystal Palace: Wayne Hannessey, Mamadou Sakho, James Tomkins (Scott Dann 46') (Damien Delaney 60'), Joel Ward, Yohan Cabaye, Jason Puncheon, Andros Towsend (Martin Kelly 60'), Luka Milivojavic, Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jaffrey Schlupp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya