Metode Unik Antonio Conte Bakar Motivasi Skuat Chelsea

Manajer pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Memimpin skuat tim yang tengah berada di puncak klasemen Premier League sepertinya perlu trik dan siasat tersendiri untuk memompa motivasi para pemain. Namun, tidak halnya dengan yang dialami oleh seorang Antonio Conte.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Melakoni debut dalam sengitnya persaingan kasta tertinggi sepakbola Inggris, eks allenatore Juventus ini sukses mengantarkan Chelsea nyaman di pucuk klasemen. Meski demikian, Conte justru mengakui bukanlah tipikal motivator andal yang pandai memantik semangat skuat The Blues.

Hal tersebut diungkapkan mantan pelatih timnas Italia itu usai mampu menjungkalkan Manchester City, Kamis dini hari WIB 6 April di Stamford Bridge.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Praktis kemenangan ini menjadikan Chelsea hanya tinggal memerlukan enam raihan poin sempurna lagi untuk memastikan gelar Premier League musim ini. Lalu bagaimana sebenarnya cara Conte membakar motivasi anak asuhnya? Sebuah fakta menarik pun akhirnya mencuat.

“Di Italia, bagi saya, jujur saja itu lebih mudah untuk menemukan kata yang tepat untuk memotivasi pemain saya,” kata Conte, dilansir Independen.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Di sini, saya sedang belajar bahasa Inggris tapi aku tidak pada tingkat yang mampu untuk memberikan ceramah motivasi. Tapi saya mencoba. Saya mendorong hal itu dengan terkadang dengan kata-kata, kadang-kadang dengan tangan saya. dan sekarang memakai angka.. 6 kemenangan, 6 kemenangan," tegasnya.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024