8 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo berusaha mencetak gol ke gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan LaLiga, Sabtu, 8 April 2017. Duel bertajuk Derby Madrid ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pada pertemuan pertama kedua tim di Vicente Calderon pada musim ini, Madrid sukses keluar sebagai pemenangnya. Los Blancos mengunci kemenangan dengan skor 3-0, di mana semua gol diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Bila berhasil mengemas kemenangan kembali di laga ini, Madrid akan makin mantap di puncak klasemen LaLiga. Selain itu sukses memperlebar jarak dengan Barcelona di posisi kedua.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Saat ini tim asuhan Zinedine Zidane tersebut sukses merengkuh 71 poin dari 29 laga yang dilakoni. Mereka unggul dua poin dari Barcelona, sedangkan Atletico di peringkat tiga dengan 61 poin.

Di luar perebutan tiga poin, laga ini juga menjadi adu gengsi kedua tim. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak beberapa fakta menarik yang dilansir BBC Sports.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Berikut Fakta-fakta Real Madrid Vs Atletico Madrid:

1. Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico pada November 2016, menjadi yang pertama baginya. Terakhir kali Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico, yakni 2012 silam.

2. Real Madrid sukses mengemas 56 kemenangan atas Atletico di Santiago Bernabeu. Los Rojiblancos tercatat baru 15 kali menang di markas Madrid.

3. Selama menghadapi Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 32 gol.

4. Kedua tim sudah bentrok sebanyak 214 kali di semua kompetisi. Tercatat, Madrid mampu meraih 109 kemenangan dengan 358 gol, sedangkan Atletico hanya 54 kemenangan dengan 272 gol. Sisanya, 51 kali bermain imbang.

5. Bintang Atletico, Antoine Griezmann tengah tampil apik jelang kontra Madrid. Pemain asal Prancis tersebut mengumpulkan lima gol dalam enam laga terakhir di LaLiga.

6. Real Madrid paling tidak mencetak dua gol dalam 11 laga terakhir di kandang.

7. Real Madrid tak pernah mengalami kekalahan di kandang dalam 20 laga LaLiga yang terakhir.

8. Atletico Madrid memenangkan delapan laga dari 10 laga LaLiga terakhirnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya