Bali United Waspadai Permainan Cepat Persib

Suasana pertandingan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id - Bali United berharap duel melawan Persib Bandung pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu, 8 April 2017, sebagai ajang untuk mengasah mental para pemainnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Apalagi, tim berjuluk Maung Bandung itu bermain di depan ribuan suporternya yang dikenal fanatik. Kondisi tersebut membuat mental pemain Bali bakal diuji.

Asisten Pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya, mengatakan uji coba kali ini guna melihat sejauh mana persiapan tim menghadapi kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya berlangsung pada 15 April nanti.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Bali United dihuni pemain-pemain muda. Kami akan berikan kesempatan untuk uji coba nanti. Mudah-mudahan anak muda ini punya kepercayaan diri menghadapi Persib di hadapan pendukungnya yang sangat fanatik sekali," kata I Made.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini memboyong 21 pemain ke Bandung, delapan pemain terpaksa ditinggal salah satunya bomber andalan, Yandi Sofyan, yang mengalami cedera.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Meskipun begitu, I Made meminta Izin Gede Sukadana dan kawan-kawan bisa menunjukkan permainan impresif sepanjang pertandingan. Dia berharap timnya bisa meladeni permainan cepat Persib, terutama sektor sayap yang menjadi andalan Maung Bandung dalam menggedor pertahanan lawan.

"Coach Peter (pelatih kepala) mau bermain dengan kerja keras, tanpa kerja keras kita akan susah mencapai hasil yang baik. Kita tahu menghadapi Persib tidak bisa bermain lambat dan harus main cepat," ujarnya. (ase)

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024