Persib Jamin Keamanan Laga Pembuka Liga 1 Lawan Arema

Ilustrasi suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (10-4-2017)

VIVA.co.id - Manajemen Persib Bandung memastikan pihaknya menjamin keamanan pada laga pembuka kompetisi resmi Liga 1. Apalagi, rencananya pertandingan ini akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pada laga pembuka tersebut, Persib akan menghadapi Arema FC. Laga bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 15 April 2017.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan TNI.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Pak Kapolda Jabar akan turun tangan mengamankan pertandingan tersebut. Selain itu, kalau memang nanti Pak Presiden datang, pasti dari kepresidenan juga akan ikut membantu mengamankan jalannya pertandingan," ujar Umuh.

Laga melawan Singo Edan diyakini bakal menyedot antusias suporter Persib atau Bobotoh datang ke stadion. Terlebih, kedua tim dihuni pemain-pemain berlabel bintang.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Umuh melanjutkan manajemen sudah menetapkan Stadion GBLA sebagai home base Persib dalam mengarungi kompetisi Liga 1. Ada banyak pertimbangan manajemen memilih GBLA.

Di antaranya, daya tampung lebih besar dari stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Terlebih, akses jalan terbilang mudah lantaran tak jauh dari pusat kota.

"Kalau melihat kondisi sekarang, ya lebih baik di GBLA saja. Sebab, di sini lebih besar," kata manajer berusia 68 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya