Barkley Dapat Dua Opsi Tegas dari Manajer Everton

Ross Barkley (kiri) dan Ronald Koeman (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Tindakan tegas dilakukan manajer Everton, Ronald Koeman, untuk salah satu penggawanya, Ross Barkley. Koeman tak segan-segan akan menjualnya jika Barkley menolak memperpanjang kontrak.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kontrak Barkley sendiri akan habis pada Juni 2018. Pihak klub sendiri sudah menyodorkan proposal perpanjangan kontrak, namun sang pemain belum mau menandatanganinya.

Usai membawa timnya menang 4-2 atas Leicester City, akhir pekan lalu, Koeman mengatakan "Kami menawarinya kontrak baru, dan kemudian ada dua kemungkinan," dikutip Express.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

"Pertama, dia menandatangani kontrak tersebut, jika dia tidak menandatangani kontrak tersebut, kemudian kami akan menjual sang pemain. Sesederhana itu. Tidak terlalu sulit menurut saya," ujarnya

Di Premier League musim ini, Barkley sudah mencetak empat gol dan delapan assists dari 30 penampilannya.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selain itu, Koeman juga menjelaskan kepastian kontrak bintang asal Belgia, Romelu Lukaku. Dia sudah memberikan penampilan impresif untuk The Toffees (julukan Everton) dengan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Everton saat melawan Leicester.

Masa depan Lukaku bersama Everton masih diragukan, setelah kabarnya dia menolak perpanjangan kontrak. Padahal Koeman ingin sang penyerang bertahan.

“Kami mencoba untuk menjaga pemain terbaik kami, tentu kami sudah melakukan pembicaraan banyak pembicaraan tentang Ross (Barkley) dan Rom (sapaan Lukaku) karena mereka pemain penting," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya