Imigrasi Periksa Dokumen 2 Jebolan Chelsea di Persib

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kabar tak sedap, datang dari Persib Bandung. Dua pemain asing mahal mereka, Michael Essien dan Carlton Cole, diduga belum memiliki dokumen keimigrasian yang lengkap.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Senin 17 April 2017, kepada VIVA.co.id, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Maulia Purnawati menyatakan, akan memeriksa dokumen-dokumen Essien dan Cole. Maulia ingin memastikan, apakah Essien dan Cole sudah mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), atau belum.

Demi mendapatkan KITAS, dua mantan pemain Chelsea tersebut, seharusnya juga sudah mengantongi Visa Izin Tinggal Terbatas (VITAS).  

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jika belum, tentunya sanksi berat akan menanti mereka. Bahkan, andai terbukti tak mengantonginya, Essien dan Cole bisa saja dideportasi.

"Saya cek dulu. Tentu, kalau masuk ke Indonesia, harus urus VITAS dulu di Ditjen Imigras,i dengan sponsornya. Sekarang, dia pakai izin tinggal apa? Makanya, saya harus cek dulu," terang Maulia.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persoalan KITAS menjadi salah satu yang paling krusial di perhelatan Liga 1. Badan Olahraga Profesional Indonesia, memang telah memberi rekomendasi izin kepada PT Liga Indonesia Baru untuk menggulirkan kompetisi.

Tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi hingga akhir April 2017 mendatang. KITAS seluruh pemain asing harus diselesaikan dan syarat ini tak bisa ditawar lagi, karena sudah terikat lewat MoU. (asp)

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024