TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bek MU Dedikasikan Kemenangan untuk Kampung Halaman

Ekuador sempat dilanda gempa bumi tahun lalu.
Bek MU Dedikasikan Kemenangan untuk Kampung Halaman
Winger Manchester United, Antonio Valencia (Twitter/@anto_v25)

VIVA.co.id – Bek Manchester United, Antonio Valencia, sangat bahagia bisa membantu timnya meraih kemenangan atas Chelsea, Minggu malam. Kemenangan tersebut didedikasikan untuk negara asalnya, Ekuador.

MU menang atas Chelsea di Old Trafford dengan skor 2-0. Gol dari Marcus Rashford dan Ander Herrera, memastikan kemenangan Setan Merah dan membuat MU tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam foto yang diunggah Valencia di Instagram, dia menuliskan "Memperingati 1 tahun bencana gempa bumi di Ekuador. Saya dedikasikan hasil pertandingan hari ini untuk semua orang di negara saya".

Seperti diketahui, Ekuador sempat dilanda bencana gempa. Fenomena alam tersebut terjadi pada 16 April 2016, dan mengakibatkan 660 orang kehilangan nyawa dan mencederai 17 ribu orang.

Gempa tersebut menjadi bencana alam terbesar sejak 1949. Ribuan rumah rata dengan tanah dan kerugian ditaksir mencapai US$3 juta.

Kemenangan MU semakin memanaskan persaingan menuju gelar juara Premier League. Faktanya, Chelsea kini tinggal terpaut empat angka dengan pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur. 

Dengan enam laga tersisa, bukan hal mustahil The Lilywhites tiba-tiba menyalip bila anak-anak asuh Antonio Conte kembali lengah.

Bukan cuma perebutan gelar yang kian sengit, kemenangan MU juga membuat persaingan meraih tiket Liga Champions musim depan kian ketat. Tim besutan Jose Mourinho sekarang duduk di posisi lima. Mereka mengumpulkan 60, atau terpaut empat angka dari Manchester City di atasnya. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP