Di Mata Wenger, Arsenal Tim 'Bermuka Dua'

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Optimistis tengah dirasakan manajer Arsenal, Arsene Wenger, jelang melakoni pertandingan Piala FA, nanti malam. The Gunners akan menjamu Manchester City di babak semifinal turnamen tertua di Inggris tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Posisi Arsenal di papan klasemen Premier League memang tak sebaik ManCity. The Gunners kini menjadi penghuni peringkat 6 dengan 58 poin, sedangkan The Citizens dua strip di atasnya dengan 64 angka.

Hasil tersebut dikarenakan performa kurang "menggigit" dari Alexis Sanchez cs. Arsenal terlempar dari persaingan 4 tim teratas karena 5 kekalahan yang mereka rasakan dari 9 pertandingan terakhir.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Meski begitu, Wenger menegaskan kalau Arsenal adalah tim yang bermuka dua. Dalam artian, performa di Premier League sama sekali buka gambaran bagaimana timnya beraksi di Piala FA.

"Ini (Premier League dan Piala FA). Setiap kompetisi memberikan atmosfer dan psikologi yang berbeda. Kami kerap mendapat performa yang kurang baik di Piala FA," ujar Wenger, dikutip Sky Sports

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tapi kini kami berada di fase yang menuntut kami harus menampilkan yang terbaik. Mereka tidak akan membawa mosi negatif di kompetisi ini," katanya.

Statistik pertemuan tim, Arsenal lebih unggul. Setidaknya dalam 171 kali pertemuan terakhir.

Meriam London memenangkan laga sebanyak 87 kali. Sedangkan City cuma 42 kali, dan 42 sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir Arsenal dan ManCity di luar kompetisi Premier League terjadi di tahun 2011 lalu, tepatnya di ajang Piala Liga Inggris. Saat itu ManCity menang dengan skor tipis 1-0 di Emirates Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya