Chelsea Tak Dapat Untung Usai Depak Tottenham di Piala FA

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Chelsea memang sukses menembus partai final Piala FA, usai mendepak Tottenham Hotspur di babak semifinal. Namun, hal ini dikatakan Antonio Conte bukanlah sebuah keuntungan atau pengaruh dalam perebutan gelar di Premier League.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Chelsea sukses menggenggam satu tiket final Piala FA, usai menghantam Tottenham dengan skor 4-2 di Wembley akhir pekan lalu. Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal di laga final, setelah tim asuhan Arsene Wenger itu sukses menghentikan langkah Manchester City.

Seperti yang diketahui, Tottenham adalah pesaing terdekat Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2016/2017. Kemenangan atas Tottenham di Piala FA, dinilai publik jadi keuntungan bagi Chelsea dalam persaingan di liga domestik.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Namun, hal ini justru dibantah oleh Conte. Manajer The Blues menegaskan jika Premier League dan Piala FA adalah sebuah kompetisi yang jauh berbeda. Selain itu, Chelsea masih harus fokus meraih hasil sempurna dalam enam laga sisa agar bisa memastikan trofi juara.

Saat ini, Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 75, hanya terpaut empat poin dari Tottenham di posisi kedua. Jika kehilangan fokus dan konsistensinya, bukan tak mungkin Tottenham bisa menyalip Chelsea di "tikungan" terakhir.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

"Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya pikir bagi kami sangat penting untuk menang. Karena, Anda meraih final Piala FA, sebuah kompetisi yang luar biasa. Dan, bagi kami itu sangat hebat. Kami tahu satu pekan setelah kompetisi (Premier League) selesai, kami akan bermain di final Piala FA," ujar Conte dikutip FourFourTwo.

"Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat hebat bagi kami. Tapi, jika Anda bertanya kepada saya jika kemenangan atas Spurs berarti lebih, saya rasa tidak juga. Ini adalah dua kompetisi yang berbeda. Kami memiliki enam pertandingan sisa, sangat penting untuk memulai dengan baik, untuk mencoba menjaga (keunggulan) empat poin," katanya.

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-35 Premier League, Rabu 26 April 2017 dini hari WIB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya