Billy Keraf, Bintang Muda Persib Idola Baru Bobotoh

Pemain Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf.
Sumber :

VIVA.co.id – Setelah Febri Haryadi, pemain muda Fulgensius Billy Keraf kini menjadi idola baru Bobotoh, suporter Persib Bandung. Itu setelah penampilan mengesankan Billy saat menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pemain 20 tahun ini mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan bermain impresif, meskipun hanya 38 menit. Dia masuk menggantikan Angga Mulyadi menit ke-38 dan ditarik keluar menit ke 73.

Gol kedua Persib yang dicetak Atep hasil dari assist Billy. Namun, sayangnya, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu gagal memenangkan pertandingan setelah  ditahan imbang PS TNI dengan skor 2-2.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Billy mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pertandingan. Dia hanya optimistis bisa berkontribusi banyak terhadap tim dan meraih kemenangan.

"Kebetulan saya orangnya dablek. Jadi cuek saja selama main membela Persib. Yang ada di kepala main bagus dan bantu tim raih kemenangan," ujar Billy, Selasa, 25 April 2017.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Karena penampilannya, Bobotoh ramai-ramai memuji Billy di media sosial. Hal itu menjadi motivasi bagi pemain kelahiran Jakarta ini.

"Saya senang bisa diterima bobotoh Persib yang terkenal luar biasa hebatnya. Itu jadi motivasi saya untuk maju dan berkembang di Persib, tim besar dengan pemain-pemain besarnya," katanya.

Meskipun demikian, Billy berharap Bobotoh jangan berharap banyak terhadap dirinya. "Saya belum apa-apa. Bocah yang baru belajar sepak bola. Jadi mohon Bobotoh bersabar dan tidak berharap yang tinggi dulu," ungkapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya