Akhirnya, Timnas U-22 Raih Kemenangan di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sinyal positif mulai ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-22. Setelah gagal meraih kemenangan di dua laga uji coba, Timnas U-22 akhirnya mampu meraih kemenangan.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Bentrok dengan Persita Tangerang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa 25 April 2017, Timnas U-22 berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Dwigol penentu kemenangan Timnas U-22 dicetak oleh Febri Hariadi dan Osvaldo Ardiles Haay. Lalu, gol Persita dicetak oleh jebolan Persija Jakarta, Aldi Al-Cahya.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Meski berhasil menang, Timnas U-22 masih punya kekurangan yang harus diperbaiki. Begitu pernyataan dari sang asisten pelatih, Bima Sakti Tukiman, usai laga uji coba.

"Setiap uji coba, selalu ada evaluasi. Mungkin, nanti di pemusatan latihan selanjutnya ada evaluasi berdasarkan video pertandingan. Lalu, kami informasikan ke pemain apa saja kekurangan dan kelebihan mereka," jelas Bima.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Tadinya, kami ingin gelar uji coba internal. Namun, pelatih mau lawan tim luar. Tujuannya agar apa yang dilatih selama ini bisa diterapkan," lanjutnya.

Hasil yang diraih Timnas U-22 ini tentunya menjadi sebuah modal berharga. Sebab, mereka sebelumnya tak mampu meraih kemenangan saat beruji coba dengan Myanmar dan Persija Jakarta.

"Sebenarnya, pelatih Luis Milla Aspas tak fokus masalah hasil. Harapan utama di setiap uji coba dan pemusatan latihan adalah adanya improvisasi serta perkembangan dari tiap pemain," kata Bima. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya