Bali United Pecat Pelatih

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller
Sumber :

VIVA.co.id – Mengalami kekalahan beruntun di dua laga perdana Liga 1 membuat Bali United memutuskan untuk mendepak Hans Peter Schaller dari jabatan sebagai pelatih.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Pencoretan Schaller dibenarkan CEO Bali United, Yabes Tanuri. "Ya, kami tidak lagi menggunakan jasa Hans Peter Schaller sebagai pelatih kepala," katanya, Rabu 26 April 2017.

Ada beberapa alasan yang membuat Bali United memutus kontrak Peter di tengah jalan. Salah satunya yakni raihan tim yang tidak sesuai dengan ekspektasi manajemen.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Selain itu, Yabes menyebut ada perbedaan visi antara manajemen Bali United dengan pelatih asal Austria tersebut. "Ada beberapa hal yang menjadi perbedaan visi antara kami dengan Hans-Peter Schaller," jelas Yabes.

Kendati begitu, Yabes tetap mengucapkan terima kasih kepada mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut. Ia mendoakan Peter menuai sukses dalam kariernya.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Sebagai gantinya, Yabes menunjuk Eko Purjianto yang sebelumnya menjabat asisten pelatih untuk mengarsiteki Serdadu Tridatu. Eko dianggap sosok tepat menukangi I Gede Sukadana Cs karena telah mengetahui karakter para pemain.

"Saat ini kami percayakan posisi pelatih kepala kepada Coach Eko Purjianto. Posisi tersebut kami berikan selama dua pekan ke depan hingga kami mendapatkan pelatih kepala yang baru," ujarnya.

Bersama Schaller, Bali United telah melakoni delapan laga, termasuk uji coba. Dari jumlah itu, Bali United menuai empat kali kekalahan, dua kali imbang dan sekali menang. Bali United besutan Schaller juga sukses menjuarai Trofeo Bali Island Cup 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya