Cara Unik Mourinho Motivasi Pasukan MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan tantangan khusus yang unik untuk semua penggawanya. Mou (sapaan Mourinho) menantang para pemain untuk bisa menjadi pemain yang dibanggakan klub.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mourinho menantang semua pemain MU untuk bisa menampilkan performa terbaik, untuk jangka panjang. Nantinya, Mou menjanjikan akan memajang foto pemain tersebut di dinding AON Training Complex, tempat pemusatan latihan klub.

Ide ini muncul dari sebuah lorong di AON Training Complex yang menuju ke kantin. Di mana di dinding lorong tersebut, terpajang foto-foto para mantan pemain MU dengan kutipannya, seperti Sir Mat Busby, Duncan Edwards, Denis Law dan Cristiano Ronaldo.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Jose ingin pemainnya merasa mereka adalah bagian dari kesuksesan klub. Mou ingin pusat latihan ini menjadi 'pabrik' yang memproduksi pemain kelas dunia. Dia merasa kurangnya motivasi di tim yang membuat MU mengalami penurunan prestasi," ujar seorang sumber, dikutip Daily Mail.

"Mourinho meminta foto dari kemenangan Piala FA tahun lalu di era Van Gaal dan foto dari kesuksesannya mempersembahkan Piala Liga dan Community Shield untuk dipajang juga. Dia juga meminta sekitar dua pertiga dinding dibiarkan kosong. Dia ingin para pemain bisa mengisi sisi kosong tersebut," ujarnya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

MU musim ini masih kesulitan untuk berada di posisi 4 besar klasemen Premier League. Setan Merah menduduki peringkat 5 dengan perolehan poin 63 dari 31 pertandingan.

Namun, Mourinho masih berpeluang untuk menambah dua trofi tambahan musim ini. MU masih bersaing di Liga Europa. Dan jika juara, MU akan memainkan pertandingan melawan juara Liga Champions, untuk menyabet trofi Piala Super Eropa.  (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022