Drama 8 Gol di Camp Nou, Barcelona Habisi Osasuna

Para pemain Barcelona meryakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona berpesta gol ke gawang Osasuna dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Kamis 27 April 2017 dini hari WIB. El Barca sukses mengunci kemenangan dengan skor telak 7-1 di pekan ke-34 ini.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Gol pembuka Barcelona dicetak oleh Lionel Messi di menit 12, yang memanfaatkan blunder bek Osasuna. Skor 1-0 membuat Barcelona kian nyaman menguasai jalannya pertandingan, dan sesekali memberikan ancaman ke tim tamu.

Barcelona berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat gol Andre Gomes di menit 30. Gol berawal dari umpan silang Ivan Rakitic, dan langsung disambar oleh Gomes yang tak mendapat kawalan pemain Osasuna.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Di menit 37, Arda Turan nyaris menambah gol Barcelona bila bisa menyambar umpan Javier Mascherano. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Osasuna memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Torres Morales di menit 48. Gol dari Morales tersebut tercipta lewat tendangan bebas, yang tak mampu diamankan Marc Ter Stegen.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona akhirnya memperlebar kedudukan menjadi 3-1 lewat gol Andre Gomes kembali di menit 57. Tim tuan rumah makin menggila, mereka sukses membuat skor menjadi 4-1 di menit 61, gol kali ini dicetak kembali oleh Messi.

Gol kelima berhasil dicetak oleh Barcelona, selang tiga menit kemudian. Kali ini giliran Paco Alcacer yang membukukan gol bagi El Barca, dan mengubah skor menjadi 5-1.

Osasuna mendapat hukuman penalti usai Fran Merida menjatuhkan Deni Suarez di kotak terlarang pada menit 66. Mascherano yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan membuat Barca unggul 6-1 saat ini.

Barcelona masih belum mengendurkan intensitas serangan, walau sudah mencetak enam gol. Menit 80, Mascherano berhasil menggagalkan upaya Osasuna untuk mencetak gol lewat serangan balik.

El Barca berhasil mencetak gol ke-8 pada menit 86, gol dicetak oleh Alcacer hasil umpan Denis Suarez. Skor 7-1 menjadi akhir laga ini bagi kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini, membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen dengan 78 poin. Mereka sementara unggul tiga poin dari Real Madrid, yang baru akan memainkan laga ke-33nya beberapa saat lagi.

Susunan Pemain
Barcelona: Marc Ter Stegen, Javier Mascherano, Gerard Pique, Lucas Digne, Arda Turan, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Andre Gomes, Lionel Messi (Carles Carstillo '61), Paco Alcacer

Osasuna: Salavtore Sirigu, Oier Sanjurjo, Juan Fuentes, Jhon Mondragon, Aitor Bunuel, Fran Merida (Goran Causic '79), De las Cuevas, Jaime Romero (Miguel Montes '72), Roberto Torres, Fausto Tienza, Sergio Leon (Kenan Kodro '73)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya