Juventus Hanya Raih 1 Poin di Markas Atalanta

Selebrasi gol pemain Juventus, Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Juventus dipaksa bermain imbang oleh Atalanta di dalam laga lanjutan Serie A di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu 29 April 2017 dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Atlanta tak gentar melakukan serangan ke pertahanan Juventus pada menit-menit awal. Rafael Toloi coba melepaskan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti di menit 21.

Akan tetapi, sepakan bek Atalanta tersebut masih mampu diamankan kiper Gianluigi Buffon. Selang empat menit kemudian, Juventus akhirnya melepaskan tembakan ke arah gawang tim tuan rumah.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Sayang, tendangan voli yang dilepaskan Gonzalo Higuain masih mengarah ke pelukan Etrit Berisha. Eks pemain Napoli tersebut, nyaris kembali membobol gawang Atalanta di menit 33.

Mendapat operan dari Juan Quadrado dari dalam kotak penalti, tembakan menyusur Higuain malah melenceng ke sisi gawang Atalanta. Di menit 37, giliran tembakan Quadrado yang tak menemui sasaran.

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Sial bagi Juventus, Atalanta berhasil mencuri gol di menit 45 lewat gol Andrea Conti. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Alejandro Gomez.

Sepekan first time Conti ke tiang jauh sukses menjebol gawang Juventus. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta pun bertahan hingga turun minum.

Juventus mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 50 lewat gol bunuh diri Leonardo Spinazzola. Gelandang Atalanta tersebut salah dalam menghalau sepakan Miralem Pjanic, membuat bola malah masuk ke gawang sendiri.

Menit 73, sepakan voli Higuain kembali dimentahkan oleh Berisha. Juventus berbalik unggul 2-1 di menit 83 melalui gol sundulan Dani Alves, yang memanfaatkan umpan manis Pjanic.

Atalanta langsung memberikan respon di menit 89, dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Remo Freuler.

Tiga menit waktu tambahan dari wasit tak mampu menghasilkan gol kembali, dan laga berakhir imbang 2-2. Tambahan 1 poin dari laga ini tetap membuat Juventus mantap di puncak klasemen dengan 84 poin, sedangkan Atalanta di posisi 5 dengan 64 poin.

Susunan Pemain
Atalanta: Etrit Berisha, Andrea Masiello, Rafael Toloi, Andrea Conti, Hans Hateboer, Mattia Caldara, Alejandro Gomez, Remo Freuler, Jasmin Kurti (Franck Kessie '66), Leonardo Spinaszzola (Andrea Petagna '86), Bryan Cristante

Juventus: Gianluigi Buffon, Dani Alves (Andrea Barzagli '87), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado (Stephan Lichtsteiner '79), Paulo Dybala (Mario Lemina '88)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya