Tundukkan Sriwijaya, Persib Raih 3 Poin Perdana

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal sedang merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/Liga1Match

VIVA.co.id – Persib Bandung akhirnya mampu meraih tiga poin perdananya di Liga 1. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 29 April 2017, tim tuan rumah menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Kedua tim memulai laga dengan lambat dan berhati-hati dalam melakukan serangan. Tekanan yang dilakukan oleh Persib berhasil menghasilkan gol pada menit 12.

Berawal dari Tantan yang mengecoh Rudolof Yanto Basna, kemudian dia menyodorkan bola kepada Atep. Tanpa ragu, sang kapten melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Teja Paku Alam.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Tensi tinggi terus diperagakan kedua tim di sepanjang babak pertama. Namun, keunggulan Persib tak berubah hingga turun minum.

Tim tuan rumah langsung mengambil alih serangan di awal babak kedua. Bintang muda Maung Bandung, Febri Hariyadi mampu mengecoh Teja Paku Alam. Sayang, tinggal berhadapan dengan gawang kosong, tendangannya malah menyamping.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kedua tim masih menampilkan pertandingan dengan tempo tinggi di babak kedua. Wasit pun sampai harus mengeluarkan enam kartu kuning dari sakunya.

Silih berganti melakukan serangan, akhirnya Persib mampu menambah keunggulan di menit 77. Berawal dari serangan balik yang dilakukan oleh maung Bandung, Shohei Matsunaga mampu melepaskan umpan terobosan ke arah Febri Hariyadi yang berlari ke dalam kotak penalti.

Dengan tenang, bintang muda Persib itu mengecoh Rudolof Yanto Basna dan Teja Paku Alam sebelum melepaskan tendangan mendatar ke dalam gawang Sriwijaya.

Armada Oswaldo Lessa terus berusaha mencetak gol di sisa pertandingan. Namun, keunggulan Persib tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat poin tim besutan Djajang Nurdjaman menjadi lima poin dan melesat ke posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Sriwijaya turun ke posisi 11.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Wildansyah 46'); Dedi Kusnandar, Gian Zola (Billy Keraf 66'), Raphael Maitimo; Febri Hariadi, Atep Rizal (Shohei Matsunaga 46'), Tantan (Michael Essien 76').

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (GK); Gilang Ginarsa (Airlangga Sucipto 76'), Firdaus Ramadhan, Rudolof Yanto Basna, Indra Permana; Yoo Hyun Koo, Hendra Sandi Gunawan (Rahmat Hidayat 46'), Manda Cingi, Slamet Budiyono (Muhammad Nur Iskandar 46'); Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya