Pelatih Disanksi Klub, Latihan Persebaya Berjalan Normal

Pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama/17.

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan rutin meski tanpa kehadiran pelatih Iwan Setiawan yang terkena sanksi dari manajemen karena terlibat seteru dengan Bonek. Latihan pada Selasa pagi, 2 April 2017, dipimpin asisten pelatih Ahmad Rosidin.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Para pemain terlihat bersemangat mengikuti latihan. Rosidin mengatakan, materi latihan tidak jauh berbeda dari sebelumnya ketika dipimpin Iwan. Dia mengaku menerapkan program latihan yang sudah digariskan. "Saya melaksanakan program Iwan yang diberikan ke saya," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Rosidin, tidak ada pengaruh negatif menghinggapi para pemainnya. Semuanya berjalan seperti biasa. "Anak-anak terlihat masih semangat latihan dan tetap serius," sambungnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Sebelumnya, Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menyampaikan bahwa manajemen terpaksa menjatuhkan sanksi terhadap Iwan dengan denda Rp100 juta dan melarangnya mendampingi tim satu kali pertandingan. Iwan juga dilarang memimpin latihan pemain Persebaya untuk dua pertandingan.

CEO Jawa Pos Group itu berharap peristiwa olok-olok antara Iwan dengan Bonek tidak membuat fokus dan mental tim labil, mengingat Liga 2 masih berjalan lama ke depan. "Kami ingin menghadapi situasi ini dengan tenang," ujar Azrul.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Iwan diketahui terlibat keributan dengan puluhan Bonek seusai pertandingan Persebaya lawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu, 30 April 2017. Iwan diprotes Bonek setelah Persebaya takluk dari Martapura.

Protes diteriakkan Bonek kala Iwan dan pemainnya naik bus menuju pulang. Iwan tidak terima dan menantang Bonek. Pelatih asal Aceh itu bahkan mengacungkan jari tengah kepada kerumunan Bonek yang mengoloknya. Bonek pun bereaksi dan menyebarkan pesan 'Iwan Out' di media sosial. (one)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024