Terungkap, Gaji Asli yang Diterima Pogba dan Ibra di MU

Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba
Sumber :
  • independent

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, akan menerima kenaikan gaji. Dengan syarat jika dia mampu membawa timnya juara Liga Europa.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU masih berpeluang menjuarai kompetisi kasta kedua Benua Eropa itu. Mereka kini sudah mencapai babak semifinal.

Kans Setan Merah lolos ke final terbilang besar. MU menang tipis 1-0 melawan Celta Vigo di leg 2, dan leg berikutnya akan dihelat di Old Trafford, Jumat dini hari mendatang, pukul 02.05 WIB.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Jika berhasil juara, gaji Pogba akan mengalami kenaikan sebesar 36 ribu pound per pekan atau Rp623 juta. Sekadar informasi, gaji Pogba saat ini di MU diketahui publik sebesar 290 ribu pound (Rp4,8 miliar) per pekan.

Namun, sebuah buku berjudul "Football Leaks: The Dirty Business of Football", yang dirilis di Jerman, menyebutkan secara detail berapa gaji yang dibayarkan MU untuk Pogba dan juga Zlatan Ibrahimovic, dikutip Mirror.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Di buku itu tertulis gaji Pogba hanya sebesar 165.588 pound atau Rp2,8 miliar per pekan. Angka tersebut belum termasuk beberapa insentif untuk Pogba jika memenuhi berbagai target.

Sedangkan gaji yang diterima Ibra (sapaan Ibrahimovic), berdasarkan pemberitaan media mencapai 220 ribu pounds (Rp 3,6 miliar) per pekan. Namun sebenarnya pemain asal Swedia itu mendapat bayaran 367.640 pound per pekan atau Rp6,3 miliar, yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Gaji yang diterima Ibra belum termasuk tambahan 3 juta pound. Dia berhak menerima itu karena mampu mencetak banyak gol di musim perdananya bersama The Red Devils.

Terlepas dari gaji yang diterima Pogba dan Ibra, kini FIFA juga sedang  menyelidiki transfer bintang Manchester United, Paul Pogba dari Juventus ke Old Trafford. FIFA menduga ada yang tidak beres dengan transfer tersebut.

Penyelidikan diawali dengan kebocoran dokumen transfer antara Juventus dan MU. Saat pindah ke Old Trafford awal musim panas lalu, Pogba memecahkan rekor transfer dengan nilai £89 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Dokumen yang bocor tersebut adalah soal nilai komisi yang diterima oleh agen Pogba, Mino Raiola. Kabarnya Raiola mendapatkan keuntungan sebesar £41 juta atau sekitar Rp709 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya