Panasnya Persaingan Kiper di Persib Bandung

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Performa dua kiper Persib Bandung, I Made Wirawan dan Muhammad Natshir, sedang menanjak. Mereka selalu tampil ciamik di bawah mistar gawang Persib jika diturunkan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Musim ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, secara bergantian menurunkan Made dan Deden (sapaan Natshir). Made sudah tampil tiga kali, sedangkan Deden baru bermain di dua laga.

Sebagai junior, Deden ternyata mampu menyaingi kemampuan Made. Deden kerap melakukan penyelamatan penting untuk Persib saat diturunkan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dari statistik yang dikeluarkan situs resmi Liga 1, keduanya punya catatan penyelamatan yang sangat tipis. Made lebih unggul dengan melakukan 16 penyelamatan penting. Sedangkan Deden baru melakukan 15 penyelamatan penting.

Menanjaknya kemampuan Deden, tentunya jadi ancaman serius bagi Made. Pria berdarah Bali tersebut bisa saja tergusur secara permanen dari posisi kiper utama.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya kembalikan kepada pelatih. Keputusan ada di pelatih. Secara pribadi, saya siap bermain maksimal," tegas Made, Kamis 11 Mei 2017.

Persaingan mereka di atas lapangan ternyata berbuah positif terhadap Maung Bandung. Tengok saja jumlah gol yang bersarang ke gawang Persib.

Dari lima pertandingan, Persib baru kemasukan dua kali. Mereka pun menjadi tim kedua yang memiliki pertahanan terbaik, setelah Arema FC.

Tentunya, ini modal bagus bagi Persib jelang duel melawan Semen Padang. Selama ini, Persib memang punya rekor buruk saat bertandang ke Stadion H Agus Salim.

Sejak 2005, Persib belum pernah menang saat main di Padang. Terakhir, pada 25 Juli 2016, mereka dibantai empat gol tanpa balas oleh Semen Padang.

"Tapi, musim ini kami bisa menang saat main tandang, saat lawan Gresik United. Mudah-mudahan itu bisa berlanjut di Padang. Kami siap memberikan yang terbaik," kata Made. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya