Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Premier League Musim Ini

Para pemain Chelsea rayakan gelar Premier League
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea sukses memastikan gelar juara Premier League musim ini meski baru memainkan 36 pertandingan. Skuat asuhan Antonio Conte meraup 77 poin, atau unggul 10 poin dari pesaing terdekat mereka Tottenham Hotspur.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Raihan tersebut tidak mungkin lagi mampu dikejar Spurs yang masih menyisakan tiga pertandingan sisa. Dilansir Opta, berbagai fakta menarik muncul usai The Blues memastikan memenangi gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Inggris kali ini.

Mereka sejauh ini sudah memenangkan enam gelar juara, di mana lima di antaranya diraih di Premier League. Mereka tercatat sebagai pengoleksi gelar terbanyak kedua, setelah Manchester United dengan 13 gelar juara.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea mendapatkan gelar juara pada hari Jumat waktu setempat. Ini menjadi yang kedua setelah Arsenal mendapatkannya di Anfield Stadium pada 1989 lalu.

Conte menjadi manajer keempat asal Italia yang sukses memenangkan gelar Premier League. Sebelum dia ada nama-nama seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Juru taktik berusia 47 tahun tersebut juga menjadi yang keempat dalam urusan mencatatkan hasil gemilang di musim pertama berkarier di Inggris. Pertama didapat oleh Jose Mourinho, Ancelotti, dan Manuel Pellegrini.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024