5 Laga Kunci yang Membuat Real Madrid Juara LaLiga

Pemain Real Madrid
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Real Madrid memastikan juara LaLiga usai menghajar Malaga 2-0 di laga terakhir kompetisi, Senin dinihari 22 Mei 2017. El Real juara dengan membukukan 93 poin dari 38 laga.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid unggul tiga poin atas juara bertahan Barcelona yang harus puas mengakhiri liga di posisi 2. Ini menjadi trofi LaLiga pertama Madrid sejak musim 2012.

Ada banyak momen krusial sepanjang musim ini dalam upaya Madrid menjuarai LaLiga. Dilansir Soccerway, ada lima laga kunci yang dianggap menentukan sukses Madrid musim ini:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Betis 1-6 Real Madrid (15 Oktober 2017)
Madrid berhasil mengatasi tekanan dengan menang besar atas Betis. Sebab, mereka sedang diterpa badai cedera dan berbekal hasil imbang beruntun di tiga laga sebelumnya. 

Barcelona 1-1 Real Madrid (3 Desember 2016)
Meski laga El Clasico ini minim drama, tapi hasil ini menjadi salah satu yang krusial buat Madrid. Sebab, mereka mempertahankan keunggulan enam poin di LaLiga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Villarreal 2-3 Real Madrid (26 Februari 2017)
Kemenangan ini menjadi pembuktian mental juara Madrid. Di laga ini, Madrid sempat tertinggal 0-2. Namun, mereka bisa bangkit dan berbalik menang 3-2.

Real Madrid 3-3 Las Palmas (1 Maret 2017)
Mental juara kembali ditunjukkan Madrid di laga ini. Sempat tertinggal 1-3, Madrid akhirnya bisa menghindari kekalahan lewat dua gol telat di akhir laga.

Real Madrid 4-1 Sevilla (14 Mei 2017)
Sevilla menjadi ujian tersulit Madrid di fase terakhir LaLiga musim ini. Namun, di luar prediksi, Madrid dengan mudah menang 4-1 sekaligus membuka lebar peluang juara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya