Pekan Depan, Barcelona Umumkan Pengganti Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memang menyanggah kalau klub akan segera mengumumkan siapa yang akan menukangi El Barca musim depan. Tetapi, sumber lain mengabarkan bahwa dalam waktu dekat, pengumuman pengganti dirinya akan dilakukan.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Daily Star melansir, pekan depan, tepatnya tanggal 29 Mei (waktu Spanyol), Barcelona akan memberikan pengumuman resmi siapa pelatih musim depan. Dia adalah Ernesto Valverde.

Enrique sudah memastikan tidak akan melatih Barcelona di musim depan. Pelatih berusia 47 tahun itu telah menyatakan mundur sebagai pelatih bagi Lionel Messi cs sejak Maret lalu.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Belakangan beredar kabar bila Barcelona sudah menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru. Para pemain El Barca juga sudah diberitahu akan keputusan manajemen klub ini oleh Presiden Barca.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

Valverde sendiri juga bukan lah sosok baru bagi Barcelona. Saat masih aktif menjadi pemain, pria berusia 53 tahun ini pernah berseragam Blaugrana di medio 1988 hingga 1990.

Kini, Valverde masih berstatus sebagai pelatih Athletic Bilbao, klub yang ditukanginya sejak 2013 lalu. Kiprah Valverde bersama Bilbao juga terbilang menawan, dia berhasil membawa Bilbao berkompetisi di Liga Champions, di musim perdananya.

Valverde juga memimpin Bilbao di Liga Europa. Musim ini dia membawa klubnya melangkah ke babak 32 besar, namun tersingkir dari klub asal Siprus, APOEL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya